hasil liga champion semalam: Belajar dari Kasus Evan Dimas dkk, PSSI Harus Jaga Timnas U-19

Para pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil menyamai torehan 11 tahun silam setelah meraih gelar Piala AFF U-19 2024 diharapkan bisa terus berkembang.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil menyamai torehan 11 tahun silam setelah meraih gelar Piala AFF U-19 2024 diharapkan bisa terus berkembang.

Tim Garuda Nusantara juara usai mengalahkan Thailand 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7). Sukses ini membuat Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan mengikuti jejak Evan Dimas cs saat juara perdana Piala AFF U-19 tahun 2013.

Gelar juara Piala AFF U-19 2024 jadi bukti kualitas yang dimiliki para pemain Timnas Indonesia U-19. Anak-anak muda ini pun diharapkan bisa terus dijaga oleh PSSI agar bisa konsisten dan tidak layu sebelum berkembang, dalam hal ini bisa mentas bersama timnas senior di masa depan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan RedaksiDaftar Penghargaan Piala AFF U-19 2024: Dony Tri Pemain TerbaikFatum Brutum Amor Fati: Indra SjafriPelatih Thailand: Timnas Indonesia U-19 Manfaatkan Satu Kesalahan

Soal ini, era Evan Dimas bersama Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi contoh. Tim yang ketika itu juga diasuh Indra Sjafri disebut-sebut sebagai generasi emas yang akan menghiasi skuad Timnas Indonesia.

Bukan hanya Evan Dimas yang melejit. Nama-nama lain macam Hansamu Yama Pranata, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Maldini Pali hingga Muchlis Hadi Ning Syaifulloh jadi kekuatan tim saat itu.

Namun, sederetan nama ini perlahan malah hilang dalam peredaran untuk bisa rutin bersaing masuk skuad Timnas Indonesia. Evan Dimas menghilang dari radar dan terakhir kali dipanggil saat Indonesia bersua Timor Leste tahun 2022.

Hansamu Yama pernah dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun, kini ia tak lagi masuk peredaran untuk bersaing masuk skuad Tim Merah Putih.

BACA JUGA  jadwal acara rcti hari ini:Indonesia Peringkat Ke-133 di Daftar Ranking FIFA Terbaru

Justru sosok Dimas Drajad yang mencuat. Pemain yang jadi cadangan Muchlis Hadi Ning di Timnas Indonesia U-19 rutin dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Soal ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sudah punya rencana jangka panjang. Harapannya rencana jangka panjang ini bisa membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak layu sebelum berkembang.

“Ya, tadi bagaimana PSSI memastikan bahwa semua tim ini punya program jangka menengah dan panjang. Jadi bukan program kagetan. Seperti kita bisa lihat misalnya di U-17 kita, ini ada training camp lagi. Nanti U-20 kita bahkan ada pertandingan di luar negeri lagi, dengan beberapa negara. Jadi kita terus lakukan ini,” katanya.

Dan ini ya memang kalau membangun sepak bola ya tidak bisa seadanya, [harus] full habis-habisan, itu pun tidak menjamin hasil yang baik. Apalagi kalau kita males-males. Jadi saya tetap senang dengan dukungan pemerintah.”

(jal/har)

Situs live streaming bola telah merevolusi cara penggemar sepak bola menikmati pertandingan. Dengan fitur-fitur canggih dan akses yang mudah, penggemar dapat merasakan pengalaman menonton yang lebih interaktif dan memuaskan.

JALA LIVE ADALAH WEBSITE YANG MENYEDIAKAN STREAMING SEPAK BOLA, BOLA BASKET, TENIS, BULU TANGKIS DAN BANYAK LAINNYA DENGAN KUALITAS SUPER HD+ SECARA GRATIS!

JALA LIVE JUGA MENYEDIAKAN STATISTIK BOLA YANG SEDANG TAYANG LANGSUNG SEPERTI JUMLAH CORNER, PENALTI, KARTU MERAH DAN LAINNYA.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menayangkan sepak bola dan bola basket 24 jam. Unduh Jala Live sekarang untuk streaming gratis berkualitas tinggi selamanya! Tanpa iklan dan konten eksklusif! Ajak teman-teman bergabung! Nonton gratis kualitas HD.

BACA JUGA  jadwal acara rcti hari ini:Persib Bandung Buka Turnamen Piala Presiden dengan Kemenangan

Selamat datang di Jalalive, disini anda bisa nonton sepak bola dan bola basket dari seluruh liga di dunia, 24 jam nonstop! Streaming lewat Aplikasi lebih jernih, gambar HD! Pandu acara olahraga, komentari pertandingan yang anda mau. Yuk Gabung, kerja dari rumah gaji besar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *